Manfaat dari buah Pepaya




Pepaya adalah salah satu jenis buah yang bisa mudah di temukan di sekitar kita. Ada berbagai jenis pepaya yang biasanya disebutkan sesuai dengan asal asli atau asal bibit pepaya misalnya pepaya Thailand, pepaya Boyolali , Pepaya Afrika dan j enis pepaya lain. Apapun jenis pepaya yang Anda pilih, maka buah ini memiliki karakter rasa yang manis dan menyegarkan. Buah pepaya sering di konsumsi pada musim kemarau karena rasanya yang manis dan mengenyangkan.

Nutrisi Pepaya
Pepaya sering di remehkan karena buah yang mudah didapatkan dan harganya yang tergolong cukup murah. Tapi jika Anda melihat semua kandungan nutrisi dalam buah pepaya, maka Anda bisa mendapatakan semua manfaat yang sangat baik untuk kesehatan

Dalam setiap 100 gram pepaya mengandung energi 39 Kkal , 9,8 gram karbohidrat, 0,7 gram protein, 0,2 gram lemak dan 2,1 gram serat larut. Pepaya juga mengandung beberapa jenis vitamin yaitu folat (38 mi krogram), niasin (0,3 mg), asam pantotenat (0,21 mg), piridoksin (0,01 mg), ribofl avin (0. 03 mg), tiamin ( 0,023 mg), vitamin A (1000 I U), vitamin C (61 mg), vitamin E (0,7 mg) dan vitamin K (2,3 mi krogram). Selain itu dalam buah pepaya juga di temukan kandungan beberapa mineral seperti kalsium, zat besi , magnesium, kalium, dan tembaga.


Manfaat Baah Pepaya

Mengingat banyaknya nutrisi dan sumber mineral yang di temukan dalam buah pepaya, maka buah ini memiliki manfaat yang sangat banyak. Makan buah pepaya secara teratur bisa meningkatkan khasiat dan baik untuk kesehatan. Berikut ini adalah beberapa manfaat buah pepaya untuk kesehatan :

Mengatur Kolesterol
Pepaya adalah buah yang banyak mengandung serat, vitamin C dan antioksidan yang sangat tinggi. kandungan nutrisi ini bisa membantu tubuh dalam mengatur kolesterol . Kandungan kol esterol yang terl alu tinggi bi sa membuat sumbatan pada pembuluh darah. Sel ain i tu buah pepaya juga efekti f untuk mengatasi kol esterol tinggi pada penderi ta di abetes.

Membant u Program Diet
Buah pepaya mengandung serat dan kalori yang sesuai untuk program di et. J i ka Anda ingin menurunkan berat badan dengan cepat maka buah pepaya bi sa menj adi nutri si pi l ihan. Buah pepaya juga akan membuat efek mengenyangkan l ebih l ama sehingga bi sa menurunkan keinginan atau nafsu makan yang tinggi .

Previous
Next Post »
Thanks for your comment