5(Lima) Tipe Hadiah Cinta Keluarga



Ketika kita berpikir tentang memberi hadiah, biasanya kita memikirkan hal-hal yang harus dibeli untuk orang. Namun jika Anda diajak mengingat kembali hadiah yang pernah anda terima, mungkin bukanlah hadiah materi yang Anda diingat - mungkin jenis hadiah yang sangat menyentuh hati dan jiwa.

Ada berbagai bentuk-- selain hal-hal materi yang menunjukkan orang-orang menyatakan cinta mereka kepada Anda. Ada lima tipe hadiah cinta yang bisa kita berikan kepada keluarga kita yang dapat membuat perbedaan besar dalam hidup mereka.

1. MEMBERI PERHATIAN DAN KASIH SAYANG

Kita semua mendambakan untuk diperhatikan, namun banyak dari kita tidak memberi perhatian dan kasih sayang bagi orang lain. Hadiah kita yang mendalam bisa diberikan kepada orang yang kita cintai adalah mendengarkan dengan hati kita, untuk memahami dan menerima, bukan untuk menghakimi atau menyalahkan, sehingga melindungi dari sakit hati.

Pikirkan tentang seseorang yang terakhir kali benar-benar mendengarkan Anda dan memberi Anda pemahaman dan penerimaan. Perasaan dipahami dan diterima dengan penuh perhatian dan kasih sayang adalah salah satu perasaan terbaik di dunia. Daripada mencurahkan usaha mendapatkan ini dari orang lain, mengapa tidak fokus pada memberikannya kepada orang lain? Anda mungkin akan terkejut betapa indah Anda merasa dalam memberikan hadiah ini untuk keluarga Anda.

2. MEMBERI KEBERANIAN 

Salah satu hadiah terbaik yang dapat kita berikan kepada orang yang kita cintai adalah keberanian kita sendiri. Ini berarti memiliki keberanian untuk berdiri dalam kebenaran kita, untuk bersikap jujur tentang apa yang kita inginkan dan tidak inginkan, apa yang akan kita lakukan dan tidak akan lakukan, apa yang kita bisa dan apa yang tidak terima. Ini berarti memiliki keberanian untuk merawat diri kita sendiri, walau jika orang lain tidak seperti itu. Ini berarti tidak mengalah pada perilaku yang mengendalikan kita berasal dari rasa takut: kemarahan, penolakan, perlawanan, tapi jujur dan mengendalikan diri kita sendiri . Ini berarti bersedia untuk menyelesaikan konflik dan bukannya lari daripadanya.

Ketika kita memiliki keberanian untuk menghadapi konflik dan mengatakan yang sebenarnya, kita tidak hanya memberikan keluarga dengan teladan keberanian, tetapi kita memberikan kesempatan bagi orang yang kita cintai untuk melangkah menghadapi kebenaran dan belajar untuk menjadi berani.

3.MEMBERI BANTUAN 

Kita berada di planet ini untuk belajar mencintai diri sendiri dan orang lain, dan membantu satu sama lain. Salah satu hadiah terbaik yang dapat kita berikan kepada keluarga kita adalah peran melayani. Membantu orang lain mengisi hati dan jiwa dengan cara yang tidak biasa. Jika anak-anak tidak melihat orangtua mereka membantu orang lain, mereka tidak pernah bisa belajar rasa bahagia dari memberi. Salah satu hadiah terbaik yang dapat kita berikan kepada keluarga kitaadalah untuk mencontohkan hal tersebut.

4. MEMBERI KREATIVITAS

Kita semua dilahirkan dengan berbagai cara untuk mengekspresikan kreativitas kita. Mengekspresikan kreativitas adalah cara mendalam untuk berhubungan dengan jiwa, karena kreativitas merupakan ekspresi langsung dari jiwa. Memberikan keluarga Anda dengan banyak cara untuk mengekspresikan kreativitas mereka adalah hadiah yang besar. Kreativitas dapat diekspresikan dalam begitu banyak cara - memasak, kerajinan, membangun sesuatu, musik, seni, jalan-jalan, bercerita, menulis, humor, fotografi dan video - yang kemungkinan tidak terbatas! Proyek keluarga kreatif sangat indah dalam menciptakan kedekatan keluarga.

5. MEMBERI KEGEMBIRAAN

Hidup yang tidak dipandang berat, sukacita, tawa, bergembira dan senyum - adalah hadiah yang besar untuk diberikan kepada orang lain. Tawa dan canda dapat membantu orang lain mengurangi kemurungan dan kehampaan, dan merasa berenergi kembali.

Hidup yang ringan dapat membawa terang ke seluruh keluarga . Anak-anak menyukainya ketika orangtua mereka riang, romantis, dan menyenangkan. Tertawa bersama sebagai sebuah keluarga adalah salah satu pengalaman yang paling berharga dalam hidup.

Kita harus fokus pemberian hadiah-hadiah ini setiap hari, bukan hanya selama musim liburan atau acara-acara khusus. Hadiah ini jauh lebih penting daripada hal materi yang kita bisa beli untuk seseorang. 
Previous
Next Post »
Thanks for your comment