Manfaat Push Up Bagi Kesehatan dan Penampilan



Manfaat Push Up Bagi Kesehatan dan Penampilan - Pastinya setiap orang menginginkan memiliki bentuk tubuh yang ideal. Memiliki bentuk tubuh yang ideal akan membuat orang menjadi lebih percayandiri. Dan juga di beberapa perusahaan atau jenis pekerjaan mengharuskan seseorang untuk memiliki bentuk tubuh ideal. Oleh karena itu jika anda memang menginginkan bentuk tubuh yang ideal setidaknya anda harus melakukannsebuah upaya untuk mendapatkan itu.

Banyak sekali kegiatan dan juga hal yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal. Kuncinya adalah olahraga ditambah dengan pola makan yang sehat dan teratur. Ada juga beberapa latihan yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal dan juga maksimal. Salah satu latihan tersebut adalah push up. Untuk membentuk tubuh bagian atas push merupakan latihan yang tepat. Untuk itulah kali ini kami akan memberikan beberpa manfaat yang dapat kita lakukan dengan melakukan push up bagi tubuh kita.

Manfaat Push Up untuk Membentuk Tubuh Bagian Atas

Saat melakukan latihan push up bagian fokus bagian tubuh yang akan terbentuk adalah tubuh bagian atas seperti, otot lengan bawah, lengan atas, bahu dan otot dada akan terlihat lebih berisi dengan bentuk yang lebih ideal. Namun dengan melakukan push up otot lain sesperti otot perut juga dapat terbentu karena push up juga terbukti mampu membakar lemak yang ada di sekitar perut. Selain itu juga melakukan latihan push up juga dapat membentuk otot-otot paha, betis, dan juga bokong. Makanya sangat tidak mengherankan jika latihan push up ini merupakan salah satu latihan wajib bagi para atlet profesional.

Manfaat Push Up untuk Metabolisme Tubuh

Selain dapat membentuk tubuh khususnya bagian atas, manfaat push up yang lainya yang perlu kita ketahui adalah dapat meningkatkan metabolisme tubuh kita. Dengan kita rajin melakukan push up secara teratur, metabolisme tubuh akan menjadi lebih optimal. Hal ini dapat terjadi karena ketika kita melakukan push up maka hampir seluruh tubuh kita bergerak secara teratur sehingga menghasilkan detak jantung dan aliran darah akan meningkat. Dengan begitu secara otomatis metabolisme tubuh akan mengalamimpeningkatan. Dan yang paling penting adalah latihan juga mampu membakar kalori yang ada di dalam tubuh kiat.

Manfaat Push Up untuk Kesehatan Tulang

Ternyata tidak hanya dapat membentuk tubuh bagian atas dan juga menambah metabolisme di dalam tubuh, push up juga sangatnbaik untuk kesehatan tulang. Jika otot-otot yang ada di dalam tubuh kita kuat, maka kekuatan tulang secara otomatis dapat ditopang oleh otot-otot tersebut. Dengan begitu resiko penyakit yang berkaitan dengan tulang seperti osteoporosis dapat dicegah.

Selain itu juga tentunya push up memiliki banyak manfaat lain seperti membuat tubuh menjadi lebih bugar sehingga dapatnmembuat jadi lebih percaya diri dan lebih bersemangat dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Yang pastinya semua latihan fisik akan lebih optimal jika dibarengi dengan pola hidup yang sehat dan juga pola makan yang teratur.


Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
4 Januari 2016 pukul 12.14 ×

boleh gak wanita push up

Congrats bro Rara Prameswati you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar
Thanks for your comment