5 Kebiasaan yang Bikin Payudara Cepat Kendur



Apakah payudara Anda kendur? jangan khawatir, ada cara mudah mengatasinya. Tentunya, Anda juga sebaiknya mengetahui penyebab si "gunung kembar" itu kendur. apa saja?

Berikut ini, seperti dilansir meetdoctor.com, lima kebiasaan buruk yang bisa menyebabkan payudara kendur, beserta cara mengatasinya:

1.Kebiasaan memilih ukuran bra yang salah
Menggunakan bra dengan ukuran yang tidak sesuai dengan ukuran payudara, nantinya dapat menyebabkan payudara mengendur.
Misalnya, memilih ukuran lebih kecil, agar tampilan payudara terlihat lebih penuh.

Bra yang tepat, perlu memiliki fungsi lengkap untuk mengangkat payudara, tidak peduli berapapun ukuran payudara. Selalu pilih ukuran bra yang tepat.

Untuk menemukan ukuran yang benar-benar sesuai dengan payudara Anda, selalu coba terlebih dahulu, agar tidak salah ukuran. Suatu studi bahkan mengungkapkan, bahwa tidak mengenakan bra sama sekali, justru akan berdampak lebih baik pada bentuk payudara, daripada memakai bra dengan ukuran yang tidak tepat.

2.Kebiasaan minum sedikit air
Padatnya kesibukan, seringkali membuat Anda kurang mengonsumsi air. Minum air memang seakan hal sepal, tapi sebenarnya banyak manfaatnya bagi tubuh. Minum air secara teratur juga dapat menjaga keelastisan kulit, termasuk kulit yang ada di sekitar payudara.

Melewatkan minum air sesuai standar kesehatan, yaitu delapan gelas per hari dapat membuat kulit kering dan menyusut atau mengeriput, tidak hanya pada wajah namun juga pada payudara.

3.Kebiasaan menggunakan pakaian terbuka
Pakaian yang terbuka, seperti bikini untuk berenang di pantai dan tank top dapat membuat payudara mengendur lebih cepat. Pasalnya, pakaian terbuka akan memungkinkan kulit tubuh terkena paparan sinar matahari lebih banyak.

Jika hendak mengenakan pakaian yang terbuka di sekitar area dada, jangan lupa oleskan krim anti matahari atau sunblock pada kulit yang terekpsos matahari tersebut. Selain baik untuk melindungi payudara, juga baik untuk menunda penuaan pada kulit.

4.Kebiasaan merokok pada wanita
Asap rokok dan senyawa kimia yang terkandung di dalam sebatang rokok adalah musuh tubuh sehat dan usia panjang. Tak hanya itu, asap rokok dan bahan kimia di dalam lintingannya tersebut juga merupakan musuh dari payudara Anda yang sehat dan padat.

Kandungan di dalam rokok akan menghancurkan elastin, yaitu zat yang menjaga keelastisan dan kemudaan kulit Anda. Dengan rokok, payudara akan mempercepat penuaan pada kulit tubuh, termasuk kulit di sekitar payudara.

5.Jika bobot tubuh naik ataupun turun secara drastis
Jika Anda memiliki kebiasaan berdiet seperti layaknya mainan yo-yo yang memantul naik turun, payudara akan jadi korbannya. Karena, berat tubuh yang nik turun, akan membuat kulit kehilangan elastisitasnya.
Saat berat tubuh mengalami penurunan, bagian tubuh yang pertama kali mengalami penyusutan adalah payudara, karena payudara terdiri dari himpunan lemak. Sehingga, saat bobot tubuh naik kembali untuk kemudian turun kembali, payudara akan kehilangan kepadatannya.


(dr Nina Amelia Gunawan/meetdoctor.com)
Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
4 Januari 2016 pukul 12.15 ×

hmm gitchu yaahhh..

Congrats bro Rara Prameswati you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar
Thanks for your comment